Wali Kota Binjai H.M. Idaham,SH. M.Si melantik Dewan Pengurus Daerah Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia  Kota Binjai masa bakti 2019-2023 di Pendopo Umar Baki, Senin (28/9)..

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kementerian Sosial, Agustina Kanan, Wakil Ketua I DPRD Binjai Ahmad Azrai Aziz, Staf Walikota Binjai Drs. Afwan, Asisten III Meidy Yusri serta OPD lainnya.

Adapun pengurus baru Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) kota Binjai yang dilantik adalah Ketua Umum Drs.H Ngasiken Pinem, Sekretaris Tamrin Nasution dan Bendahara Hj. Bunga Rose Sitepu.

Baca juga: Polres Binjai dan Kodim Langkat bersinergi amankan pencabutan nomor paslon pilkada

Idaham mengatakan usia lanjut bukan berarti mengakibatkan para orang tua menjadi terbuang, namun sebaliknya harus dapat membuat para orang tua bersemangat dalam berkarya dan berjuang untuk mencapai kesejahteraan bersama.

"Kualitas hidup lansia perlu diperhatikan agar kehidupan lansia selalu sejahtera di hari tua," ujarnya.

Baca juga: Rani Angreni ditemukan sudah jadi mayat, diduga korban begal

Idaham menambahkan dengan dilantiknya DPD LKLU Kota Binjai, maka dapat memberikan pembaharuan dan pemberdayaan lansia di daerah itu.

"Saya berharap para pengurus untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah Kota Binjai, agar program LKLU ini dapat terus berjalan dengan program pemerintah khususnya dengan memberdayakan seluruh masyarakat usia lanjut," katanya.

"Kami segenap pengurus dan anggota LKLU kota Binjai mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota yang telah melantik DPD LKLU ini," kata Ngasiken.

Ngasiken Pinem mengatakan keberadaan LKLU Kota Binjai dapat memberdayakan para lanjut usia ini untuk terus berkarya, serta ikut terlibat dalam setiap gerakan pembangunan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020