Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Tahun Akademi 2020/2021.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan mengatakan, Polbangtan Medan sendiri menerima 155 orang mahasiswa baru dengan rincian sebanyak 62 orang Prodi Penyuluh Pertanian Berkelanjutan, 55 orang Prodi Penyuluhan Perkebunan Presisi, 30 orang Prodi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, dan 5 orang calon mahasiswa baru hasil seleksi cadangan. 

Baca juga: Polbangtan Medan sosialisasi hak kekayaan intelektual

"Hal ini sesuai yang diumumkan pada website resmi Polbangtan Medan pada tanggal 22 September 2020," katamya, Kamis (24/9). Seleksinya seperti administrasi, tes tulis dan wawancara serta tes kesehatan telah dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Mereka yang diterima hasil seleksi secara online mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi pamdemi. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi dapat melihat pengumuman pada laman www.polbangtanmedan.ac.id sebagai calon mahasiswa baru agar segera memenuhi persyaratan pendaftaran ulang tentunya secara online.

Baca juga: IMKA Ersada Arih Polbangtan Medan bagikan masker terdampak erupsi Gunung Sinabung

Pendaftaran ulang dilakukan secara online dari tanggal 23-24 September 2020. Selanjutnya akan dilakukan kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa Baru pada tanggal 5 Oktober 2020. Namun Calon Mahasiswa baru diminta untuk terus aktif memantau pengumuman selanjutnya.

Yuliana menjelaskan, ada 7 Politeknik dibawah naungan Kementerian Pertanian yang tersebar di Indonesia. Yakni Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) Serpong, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Yogyakarta Magelang, Polbantan Malang, Polbangtan Gowa, dan Polbangtan Manokwari.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020