Dolly Putera Parlindungan Pasaribu sangat mengapresiasi kehadiran Pondok Pesantren di Tapanuli Selatan yang telah menciptakan tempat bagi orang-orang yang berakhlakul kharimah sehingga menjadi panutan masyarakat.

"Terimakasih utamanya kepada seluruh pembina/pengurus Pondok Pesantren," ucap Dolly (sapaan akrab Dolly Putera Parlindungan Pasaribu) di Pondok Pesantren Mangaraja Panasunan Achir Hasibuan di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (23/9).

Dolly, anggota DPRD Tapanuli Selatan yang di Pilkada 2020 mencalonkan diri menjadi Bupati berpasangan dengan Rasyid (Rasyid Assaf Fongoran) menyampaikan itu di hadapan 16 Pimpinan Pesantren yang masuk dalam Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren di Tapanuli Selatan.

Baca juga: Dolly Pasaribu silaturrahmi dengan pengurus NU Tapsel

Ia juga berharap ke depannya para lulusan pesantren utamanya pesantren yang ada di Tapanuli Selatan bisa dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah umum lain yang ada. Termasuk mengisi jabatan strategis lainnya.

Sementara Husin Sogot Simatupang juga mengaku bangga melihat keberadaan pesantren, mengingat dirinya juga dulunya jebolan pesantren, tetapi bisa menduduki posisi strategis sebagai Ketua DPRD Tapanuli Selatan.

Sebelumnya, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Maksan H. Dalimunthe menyampaikan ucapan terimakasih atas tingginya perhatian pemerintah selama ini kepada keberadaan pondok pesantren.

"Semoga perhatian selama ini dapat terus dilanjutkan seperti sedia kala agar pesantren dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Tapanuli Selatan," kata Maksan.

Dari 16 Pimpinan Pondok Pesantren yang hadir diacara ini diantaranyadari pesantren Darul Mursyid, Al Abror, Nurul Falah, Raudatul Khoiriyah, KH. Ahmad Dahlan, Darul Saufiyah, Jabal Lubuk Raya, Al Aqsa, Al Azhar Bi Ibadillah,  Ihyaul Ulum, Basilam, Baburohman, Raudatul Falah, Darul Anwar Assyakirin, Al Yusufiyah, dan Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan.

Pimpinan pondok pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan dan ustadz H. Hendri Harahap MPd mewakili pengurus lainnya berharap ke depannya agar pesantren dan pemerintah daerah terus dapat sejalan dalam upaya membangun Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020