Sebuah rumah permanen bertingkat milik Riswan Siregar, di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (23/9) terbakar.

Keterangan tertulis Polres Tapanuli Selatan diterima dari Humas Ipda Aszul Pane, mengatakan rumah yang terbakar itu beralamat di Jalan Simangambat, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sipirok. 

"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB ini. Demikian sebab -sebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian," sebutnya.

Baca juga: Puluhan hektare sawah siap tanam di Tapsel terendam banjir

Api saat itu, kata dia, sempat terlihat membesar dari dalam gedung bangunan rumah. Namun, dua jam setelah diketahui kejadian api daoat terkuasai.

"Untung kesigapan petugas pemadam kebakaran Tapanuli Selatan yang dibantu aparat Kepolisian, TNI, dan masyarakat dengan cepat bergerak sehingga api berhasil dipadamkan," katanya.

Baca juga: Seorang petugas sensus penduduk di Tapsel menghilang, beredar kabar korban diculik

Sejumlah besar barang-barang perabotan rumah masih sempat berhasil diselamatkan oleh petugas dan masyarakat dari balik peristiwa yang mendapat perhatian banyak orang itu. Sebagian kecilnya lagi hangus terbakar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020