Pengurus BPC HIPMI Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2020-2023, Selasa (22/9), dilantik oleh BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumatera Utara.

Pelantikan pengurus HIPMI Tapsel ini berlangsung di Aula Mega Permata Hotel, Kota Padang Sidempuan, dan dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar.

Mereka yang dilantik yakni Ferdyansyah Hasibuan (Ketua), Jayanthy Fauzy Siregar (Sekretaris), dan Anharsani Siringgo-ringgo (Bendahara) beserta pengurus HIPMI Tapsel lainnya oleh  M.Olko Olila Siba mewakili Ketua HIPMI Sumut.

Sambutan Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata disampaikan Olko, selain menyampaikan ucapan selamat juga menekankan agar pengurus HIPMI Tapsel yang baru dilantik dapat segera menyusun program kerjanya dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, juga tidak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan dengan harapan HIPMI dan Pemkab Tapsel kedepan tetap bersinergi dengan baik.

"Selain di bawah kepengurusan yang baru ini HIPMI Tapsel bisa lebih baik, profesional, kreatif, dan lebih inovatif sesuai fungsinya dalam membantu sekaligus mendorong perekonomian daerah agar bertambah maju lagi," harap Aswin.

Tapsel dengan 15 Wilayah Kecamatan, kata Aswin, memiliki kekayaan tersendiri mulai dari sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, ketahanan pangan, peternakan dan perikanan, hingga kelautan.

"Karenanya, HIPMI dengan pemerintah harus bersinergi dan berkolaborasi termasuk perbankan untuk mengeksplor potensi resources Tapsel agar dapat menjadi sebuah sumber kekuatan ekonomi," tegasnya.

Ketua HIPMI Tapsel yang baru dilantik, Feryansyah Hasibuan juga berjanji akan menjaga amanah diberikan. Ia juga menyatakan akan membawa HIPMI Tapsel agar semakin lebih maju berkembang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020