Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Jum,at (18/9) malam.

Silaturrahmi dengan masyarakat ini dilaksanakan di mesjid Nurul Hasanah.

Pada silaturrami itu Dahlan Hasan turut juga di dampingi anggota DPRD Madina, Sobir Lubis, para Asisten, staf ahli dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina.

Baca juga: Lagi Satpol PP amankan 10 siswa

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, kedatangannya ke Desa Sirangkap selain ingin melihat langsung kondisi masyarakat juga ingin bertemu langsung dengan anak-anak penghafiz Al-Quran yang ada di desa itu.

"Saya sudah lama ingin berkunjung ke desa ini, namun karena kesibukan baru inilah hadir langsung. Selain untuk melihat kondisi jalan ke Sirangkap saya juga ingin melihat langsung anak anak yang sedang menghafaz Al-Quran," sebut Bupati.

Dari penyampaian tokoh masyarakat ada 25 orang anak yang sudah bisa menghafal Al-Quran di desa itu. Untuk itu Dahlan berharap anak-anak penghafal Quran tersebut nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan.

Pada kunjungannya itu masyarakat Desa Sirangkap juga mengeluhkan sarana infrastruktur, jaringan telekomunikasi dan fasilitas kesehatan.

"Mengenai keluhan masyarakat terkait jalan kepada Dinas PUPR saya perintahkan secepatnya melakukan perbaikan, kalau belum bisa ditampung di anggaran minimal kita sewa alat berat untuk memperbaikinya sementara," ujar Dahlan.

Sedangkan untuk jaringan telekomunikasi Dahlan menyebut dalam waktu dekat akan ada pembangunan tower jaringan karena itu sudah diprogramkan. 

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan dan bidan desa yang jarang masuk, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar secepatnya mengganti bidan desa tersebut.

"Kalau adanya lulusan kebidanan di desa ini lebih bagus itu dibuat, agar warga tidak kesulitan untuk berobat," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyantuni anak yatim, dan anak-anak penghafiz al-Quran serta bantuan kepada kaum ibu, pemuda dan Madrasah yang ada di desa itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020