Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution melaksanakan safari Jumat ke Mesjid Jamiq Al Ikhlas Desa Roburan Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan, Jumat (18/9).

Safari Jumat ini merupakan silaturrahmi antara Bupati Madina dengan warga setempat.

Baca juga: Pembagian masker warnai operasi Yustisi di Madina

Bupati Madina pada kesempatan tersebut menyampaikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

"Kepada masyarakat saya imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yakni dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari tempat keramaian," pesan bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan hanya dengan semangat kebersamaanlah yang bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dari Mandailing Natal khususnya dan Indonesia umumnya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Roburan Dolok untuk bersama bangkit melawan COVID-19 serta bangkit membangun generasi penerus," ajak Dahlan.

Dahlan Hasan juga menyebut Desa Roburan Dolok dan Roburan Lombang sejak dari dulu sudah terkenal dengan banyak pemimpin di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan sejarah mencatat di saat Kabupaten Tapanuli Selatan pernah ada Bupati dari Desa Roburan.

Pada safari Jumat itu, Bupati Mandailing Natal bersama rombongan juga memberikan bantuan berupa kitab suci Al Qur’an dan sajadah kepada BKM Mesjid Jamiq Al Ikhlas dan kepada generasi muda setempat juga diberikan bantuan berupa satu unit lapangan tennis meja, bola kaki dan dua unit kursi roda.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020