Wali Kota Binjai Muhammad Idaham SH menerima kunjungan Pimpinan Daerah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Kota Binjai dan DPD Pendowo, di ruang Rapat Walikota Binjai, di Binjai, Rabu (16/9).

Dari Parmusi hadir diantaranya Ketua Sugih Permono, Wakil Ketua Agus Purwanto dan Khairul Ahyar, Sekretaris M. Budi Daulay, Wakil Sekretaris M. Syahdar dan M. Yunus, Wakil Bendahara Subandi dan Rahmad. 

"Kunjungan kami ini untuk memperkenalkan susunan kepengurusan dari PD Parmusi Kota Binjai dan sekaligus berharap Pemerintah Kota membantu dalam membangun Program Desa Madani di Kota Binjai," ujar Sugih.

"Melalui Program Desa Madani yang akan kita usulkan ini, kami meminta bantuan dan arahan kepada Walikota agar program ini berjalan dengan baik," sambungnya.

Baca juga: KPU : Bapaslon Lisa-Sapta belum penuhi syarat calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Binjai

Dimana Program Desa Madani Parmusi yang dimaksud adalah bagaimana pemberdayaan masyarakat-masyarakat kecil dengan tetap fokus pada penguatan iman dan takwa, pengembangan ekonomi, kepedulian sosial dan pendidikan. 

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham mengucapkan selamat kepada pengurus baru semoga amanah dalam menjalankan tugas.

Idaham juga menegaskan bahwa akan membantu program ini malahan beliau sangat bersyukur masih ada yang peduli terhadap masyarakat-masyarakat kecil.

"Pemerintahan Kota selalu siap membatu dan mendukung apapun kegiatan yang akan dibuat apalagi dalam hal mensejahterakan masyarakat dan itu bisa membantu perekonomian masyarakat itu sendiri. Mari sama-sama kita bekerja untuk pemerintahan kita," ungkap Idaham.

Idaham juga menerima audiensi dari DPD Pendowo yang di Ketuai oleh Rudi Syahputra, Sekretaris April Gunawan, Dewan Pembina Sumarsono dan Bendahara Novi. 

Ketua Pendowo Rudi Syahputra mengatakan tujuan mereka beraudiensi untuk bersilaturrahim dan akan mengadakan kegiatan touring bersama mengelilingi Kota Binjai. 

"Pada tanggal 20 September ini dalam kegiatan touring bersama mengelilingi Kota Binjai, saya berharap agar Bapak Walikota hadir untuk membuka acara sekaligus melepas kegiatan ini, ujarnya". 

Sehubungan dengan hal tersebut, Idaham mengatakan akan mendukung kegiatan tersebut. 

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ikut membantu mensosialisasikan Perwa Nomor 16 kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Idaham.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020