Drs. John Hardi Nasution ditunjuk Bupati Asahan sebagai penjabat Sekretaris Daerah( Sekda) Kabupaten Asahan

Penujukan tersebut dilakukan dengan cara pelantikan dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (16/09/2020).

Jhon sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan diangkat sebagai Penjabat Sekda berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 90-BKD-Tahun 2020 tentang pengangkatan penjabat Sekda Kabupaten Asahan.

Jhon menggantikan Sekda yang lama, Taufik Zainal Abdin yang mengundurkan diri dan pensiun dari ASN untuk maju mendampingi calon Bupati Asahan, H Surya Bsc sebagai calon wakil Bupati Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan sebagai penjabat Sekda dituntut harus mampu menjalankan tugas-tugas strategis Pemerintahan, dalam upaya untuk membantu Kepala Daerah pada kegiatan penyusunan kebijakan dan mengkoordinasi administrative terhadap pelaksanaan teknis tugas-tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainnya.

“Saya minta penjabat Sekda untuk lebih intensif dalam mengkoordinasikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, terlebih lagi saat ini di masa pandemi covid-19, agar penerapan protokol kesehatan lebih baik lagi sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan,” ungkap Surya.

Baca juga: Bupati Asahan serahkan langsung akta perkawinan ke masyarakat Desa Padang Mahondang

Mengakhiri bimbingan arahannya Bupati Asahan tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Asahan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, kuasai segala peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan, sehingga dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki dan memudahkan para pejabat dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang diemban.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020