Wali Kota Binjai H.M Idaham SH, M.Si memberikan penghargaan kepada insan olah raga yang dinilai berdedikasi dan berprestasi, dimana pemberian penggahrgaan ini dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37, di Binjai, Selasa (15/9).

"Pemberian penghargaan ini semoga dapat memotivasi insan olahraga di Kota Binjai untuk terus berprestasi lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: KPU : Dua bapaslon Pilkada Kota Binjai belum memenuhi syarat calon

Idaham juga menyampaikan ditengah pandemi COVID-19, masyarakat dan atlet untuk tetap berolahraga dengan mematuhi protokoler kesehatan. Sesuai tema Haornas tahun ini yaitu Sport Science, Tourism, and Industry.

Idaham mengatakan olahraga saat ini telah menjelma menjadi industri dan menjadi sumber pendapatan bagi negara, sebagai contoh Kota Barcelona di Spanyol yang sangat terkenal dengan sepak bola.

"Banyak turis mancanegara datang ke Kota itu untuk menyaksikan pertandingan sepak bola atau sekedar mengunjungi stadion Camp Nou," ujarnya.

"Jadi, olahraga bisa meningkatkan kebugaran, mendorong prestasi dan meningkatkan perekonomian," katanya.

Penghargaan bagi insan olahraga Kota Binjai yang berdedikasi dan berprestasi di Tahun 2019 diberikan kepada 58 orang, terdiri dari 29 atlet, sembilan pelatih, sembilan wasit, serta 11 pembina penghargaan diberikan berupa uang pembinaan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020