Menjelang konferensi ke 8 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan melakukan kampanye masker dengan cara membagikan  masker kepada watawan.

Kegiatan tersebut juga mendukung kebijakan pemerintah kampanye pakai masker.

"Masker ini kita bagikan merupakan bentuk kepedulian sesama profesi dan sebagai bentuk antisipasi dan mendukung gerakan hidup normal baru ditengah pandemi," ujar Ketua PWI Asahan, Indra SK, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Polres Asahan bagikan 40 ribu masker kepada masyarakat

Masker yang berikan, kata Indra sebagai pengingat bagi kawan kawan yang masih melakukan tugas peliputan agar senantiasa menerapkan aturan kesehatan. Karena hanya dengan memakai masker salah satunya virus Covid-19 ini bisa di cegah dan hindari saat bertugas di lapangan.

Pembagian masker sekitar 300 buah berlogo PWI dan Pemkab Asahan tersebut, kata Indra dilakukan dibeberapa tempat, dimana wartawan sering kumpul. Yakni kantin Kominfo, warung WTP dan warung WPA.

"Pembagian masker ini berkat kerjasama PWI dan Bupati Asahan, H Surya BSc," ujarnya.

Selain bagi masker, Ketua PWI Asahan menyebutkan pihaknya juga melakukan pelombaan foto jurnalistik. Artinya perlombaan dilakukan untuk menyemarakkan jelang konferensi PWI ke 8 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020