Acara kegiatan Gowes Bareng Jamal-Pantas (JP) dalam memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Sibolga, Sumatera Utara, berjalan sukses, Sabtu pagi (15/8). 

Total pesertanya 2.000 lebih, termasuk peserta dari luar daerah ikut ambil bagian.

Sedangkan rute  yang dilewati seluruh peserta, titik start dari Center JP di Jalan R Suparpto Sibolga menuju Jalan KH Ahmad Dahlan, belok ke Jalan Elang dan masuk ke Jalan Merpati hingga ke Jalan Damai.

Baca juga: Jumlah penderita stunting di kota Sibolga tinggal 199 orang

Kemudian, lewat Sibustakbustak dan masuk ke daerah Rawang. Setelah itu, naik ke Jalan SM Raja menuju Pintu Angin, lalu masuk ke Ketapang dan menuju Finish di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga.

Tentu saja, even ini menarik perhatian warga, bahkan membuat jalanan jadi macet meski mendapat kawalan petugas Lantas Polres Sibolga. Mobil ambulans milik Dinkes Sibolga juga ikut terlibat mengawal peserta.

Baca juga: 700 pelanggan UP3 PLN Sibolga ikut tambah daya listrik "Super Wow" 2020

Bakal calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan didampingi bakal calon Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumbantobing, mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti perhelatan sepeda santai (Gowes) untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, acara ini berlangsung sukses dan meriah. Yang penting kita harus tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Jamaluddin Pohan.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan 50 sepeda gunung sebagai hadiah undian lucky draw

"Semua hadiahnya ini berasal dari sumbangan tidak mengikat para donatur yang cinta kepada pasangan JP,” katanya.

Sementara itu Ketua panitia, Andhika Pribadi Waruru menjelaskan, gelaran ini murni ide pasangan Jamal-Pantas. Selain menyemarakkan hari kemerdekaan RI, juga sebagai bentuk menjalin kebersamaan dan semangat menjaga kesehatan.

“Even ini juga sejalan dengan visi dan misi pasangan JP mewujudkan Sibolga sehat. Kami tidak menyangka, antusias peserta sangat tinggi. Target kita sebelumnya 1.000 peserta, tetapi jumlahnya meningkat dua kali lipat menjadi 2.000 orang lebih,” ungkap Andhika.

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik juga mengapresiasi kegiatan positif yang digelar JP sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

“Ternyata, even ini mendapat atensi yang besar dari masyarakat Kota Sibolga dan juga dari luar kota. Selamat kepada seluruh peserta yang mengikutinya, dan selamat pula kepada peserta yang mendapatkan hadiahnya,” pungkas Syukri.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020