Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, MSi berhasil memperoleh penghargaan dua sekaligus, yakni penghargaan dari Kak Seto Award dan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang diserahkan pada Senin (27/7) di Kota Tangerang, Banten. 

Penghargaan itu diberikan oleh lembaga Award yang ternama tersebut  karena Kapoldasu Irjen Pol  Drs. Martuani, M.Si. dinilai telah berhasil menjalankan tugas kepemimpinan yang mengedepankan profesionalisme kepolisian. 

Menanggapi penghargaan tersebut Akedemisi yang sekaligus pengamat sosial budaya Sumatera Utara Prof. Dr. Ibrahim Gultom Jumat (31/7) di Medan,   mengapresiasi sekaligus memuji prestasi yang di raih Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si.

Baca juga: Kapolda Sumut beri tali asih kepada pasien operasi bibir sumbing

Ini merupakan prestasi yang membanggakan yang bisa diteladani oleh para pimpinan dan personil Polri lainnya yang bukan saja di Sumatera Utara melainkan di seluruh Indonesia, kata Prof. Gultom yang juga anggota dewan pakar humas Poldasu.

Lebih lanjut Prof. Gultom mengatakan bahwa Award ini tidak mungkin bisa diraih tanpa pola kepemimpinan yang pas untuk karakteristik masyarakat Sumut di samping kemampuan pimpinan mensinerjikan seluruh potensi yang ada pada personil Polri. 

Baca juga: Kapolda Sumut bantu benih jagung warga Toba

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan Ny. Risma Martuani Sormin yg senantiasa mendampingi suami dalam menjalankan tugas profesionalisme polri.

Selain itu kata guru besar antropolgi sosial ini karena Kapoldasu begitu mudah beradaptasi dengan masyarakat sumut sehingga tidak berlarut-larut dalam pengambilan keputusan.

Tiga kategori penilaian yang bersaing dengan Kapolda lainnya yaitu penanganan kasus anak yang paling banyak, pengungkapan kasus perjudian dan pemidanaan kasus anak terbanyak dalam kurun waktu 6 bulan. 

Pewarta: Akung

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020