Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menjenguk dan memberikan tali asih kepada pasien anak yang menjalani operasi gratis bibir sumbing di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Medan, Rabu.

Setibanya di RS Bhayangkara Medan, Kapolda Sumut melaksanakan protokol kesehatan dan langsung menuju ke ruangan ICU untuk menjenguk pasien yang telah selesai melaksanakan operasi.

Di dalam ruangan ICU, Kapolda Sumut menanyakan kepada tim dokter mengenai kondisi terkini para pasien dan proses operasinya apakah berjalan lancar.

Baca juga: Kapolda Sumut panen raya padi bersama masyarakat di Kabupaten Toba

"Saya minta tim dokter dan perawat yang menangani para pasien bibir sumbing dengan baik hingga mereka cepat sembuh," ujar jenderal bintang dua itu.

Kapolda juga memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak yang menjalani operasi serta mendoakan mereka agar cepat sembuh. Kemudian Kapolda memberikan tali asih berupa uang tunai, mainan dan balon kepada pasien serta keluarganya.

"Polda Sumut melaksanakan operasi bibir sumbing ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020. Operasi bibir sumbing ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan dan hal ini dilakukan secara gratis," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Baca juga: Kapolda Sumut tabur bibit ikan di SPN Hinai Langkat

Sementara itu, jumlah pasien anak yang ikut operasi bibir sumbing dan celah-celah langit ada sebanyak 36 pasien. Sebanyak 27 orang telah melaksanakan operasi dan sembilan orang lagi sedang dilaksanakan operasi pada hari ini maupun selanjutnya.

Pihak keluarga pasien mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan bantuan operasi gratis bibir sumbing kepada anak mereka, dan dilayani oleh para dokter serta perawat dengan baik.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020