BPJAMSOSTEK menggelar webinar terkait perkembangan sekaligus edukasi terkait Lapak Asik kepada masyarakat di era normal baru, Kamis (9/7). 

Kegiatan webinar diikuti 5.044 orang melalui aplikasi zoom dan disaksikan sebanyak 2.135 viewers pada kanal Youtube resmi BPJAMSOSTEK dan digelar selama tiga jam. 

Bagi para peserta yang berhasil registrasi dan mengikuti webinar nantinya juga akan diberikan e-Sertifikat dari BPJAMSOSTEK. 

Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK, Guntur Witjaksono membuka webinar dengan narasumber Direktur Utama Agus Susanto sebagai pembicara kunci.

Selain itu, Direktur Pelayanan, Krishna Syarif, Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi, Sumarjono. 

Turut hadir pemangku kepentingan sebagai penanggap dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Direktur Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, Direktur Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Kementerian Keuangan, Made Arya Wijaya. 

Hadir juga Deputi Komisioner Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank, Moch Ihsanuddin, perwakilan dari DJSN, Paulus Agung Pambudi, dan perwakilan dari Ombudsman, Laode Ida.

Agus Susanto menyampaikan komitmen dan kesiapan pihaknya memberikan layanan terbaik kepada pekerja yang merupakan peserta meski pada pandemi COVID-19. 

Sedangkan Krishna Syarif menjelaskan protokol Lapak Asik yang diberlakukan BPJAMSOSTEK sejak awal penerapan PSBB telah membuka wawasan baru.

Protokol Lapak Asik katanya, terbukti mampu mendorong masyarakat pekerja untuk juga beradaptasi dengan tatanan baru pelayanan BPJAMSOSTEK. 

Untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya ketidaknyamanan dari peserta saat mengakses Lapak Asik, pihaknya terus belajar dan mengembangkan sistem agar tetap reliable. 

Sejak diberlakukannya protokol Lapak Asik dan layanan One to Many, BPJAMSOSTEK mengkonfirmasi terjadinya peningkatan jumlah peserta yang mendapat pelayanan.

Kika sebelumnya pada masa-masa normal jumlah peserta yang dilayani sebanyak 8.000 orang, di era new normal pekerja yang dilayani rata-rata mencapai 15.000 orang. 

Bahkan pada 2 Juli, sempat mencapai lebih dari 16.800 orang per hari di seluruh Indonesia. 

Hal ini tidak lain karena adanya peningkatan kapasitas baik dari infrastruktur TI maupun personil yang bertugas di bagian Customer Service.

Para penanggap webinar memberikan apresiasi atas langkah BPJAMSOSTEK dalam memberikan pelayanan selama masa pandemi melalui mekanisme Lapak Asik.

Melki pun menekankan agar pihak BPJAMSOSTEK memperkuat mekanisme pelayanan baru ini dalam sebuah regulasi, sehingga menghasilkan keseragaman di seluruh kanal layanan BPJAMSOSTEK.

Pewarta: Waristo/Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020