Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Simalungun bertambah lagi. Data di Gugus Tugas, Minggu (14/6), pertambahan hasil tes usap atau swab test sebanyak 12 positif, sehingga akumulasi total 38 kasus. 

Dari jumlah itu, 16 dinyatakan sembuh, dan satu meninggal, yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit 21 orang. 

Humas Gugus Tugas, Akmal Harif Siregar menyebutkan, sembilan warga berasal dari Kecamatan Bandar Huluan. Lima laki-laki dan empat perempuan, satu di antaranya remaja 13 tahun. 

Baca juga: Tiga lagi warga Simalungun positif COVID-19 sembuh

Selanjutnya, satu pasien laki-laki (26), warga Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, berstatus PDP di RSU Darurat Fasilitas Khusus COVID-19 Batu 20 sejak 11 Juni 2020.

Laki-laki (46), warga Kecamatan Tapian Dolok, tahun, di RSU Murni Teguh, Medan sejak 12 Juni 2020 dan perempuan (56), warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, bertatus PDP di RSU Parapat, 5 Juni 2020.

Salah seorang lagi, warga kecamatan girsip bolon, seorang ibu berusia 56 tahun, merupakan pasien PDP yang telah memperoleh penanganan dan perawatan sejak tanggal 05/06 di RSU parapat.

Tim Gugus Tugas akan melakuan pelacakan di sekitaran pemukiman warga terpapar, khususnya keluarga inti guna memutus penyebaran virus Corona. 

Sedangkan masyarakat diimbau untuk patuh dan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020