Bupati Asahan H Surya BSc membuka pameran mini UMKM dan peluncuran produk tepung serbaguna di Siumbut Umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Jumat (12/6/2020).

"Saya ucapkan terimakasih atas inovasi warga menggelar pameran ini. Tentunya hal ini harus kita dukung dengan penuh sehingga bisa terus berkembang," ucap Surya saat menghadiri pameran tersebut.

Untuk mendukung para UMKM, Bupati meminta kepada dinas terkait untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa ada berbelit-belit dan tanpa dipersulit, namun para pihak UMKM juga harus mengikuti prosedur.

"Untuk mendukung hal ini dan memberikan pelayanan prima, kami akan membangun mal pelayanan. Yang isi mal hanya untuk memberikan pelayanan perizinan," ungkap Surya.

Di hadapan para pelaku usaha, Surya juga meminta pelaku usaha jangan ada persaingan tidak sehat, namun teruslah tingkatkan kualitas dan terus kembangkan inovasi. "Kami Pemkab Asahan siap bersinergi dengan pelaku usaha," ujar Surya.

Sementara itu, pelaku usaha tepung serbaguna, Sastrawan Guntur Zass, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah membantu dan mendukung perkembangan usaha tepung serbaguna.

"Terima kasih kepada Bupati yang telah memperhatikan kami dan tentunya kami juga akan memperhatikan Bupati Asahan," ujar Guntur.

Dari pantauan, pameran tetap mengikuti protokol kesehatan. Terlihat ada tempat cuci tangan dan warga menggunakan masker.

Usai pembukaan acara, warga langsung menyerbu stan pameran yang menjual aneka makanan dari tepung. Warga digratiskan untuk menikmati makanan dan membawa pulang tepung. Karena Bupati Asahan, H Surya BSc telah menggratiskan  warga untuk mengambil segala produk makanan yang dipamerkan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020