Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Periode 2020-2025, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang menegaskan, bahwa pasangan mereka tetap Abadi, dan tidak ada kata mundur.

Hal itu diungkapkan Bahdin Nur dan Edi Polo saat temu pers dengan awak media di salah satu Cafe di Jalan Damai Sibolga, Rabu (3/6).

Baca juga: Pemberlakuan normal baru di Sibolga tinggal menunggu petunjuk teknis

Baca juga: Wali Kota Sibolga ikuti upacara harlah Pancasila melalui Live streaming

“Tidak ada kata mundur dari proses pencalonan ini! Kami tetap komit untuk terus maju merebut hati rakyat agar pasangan "Abadi" (Ambo Bahdin Edi) menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2020-2025,” tegasnya.

Dengan digelarnya temu pers ini lanjutnya, itu sebagai bukti dan jawaban untuk membantah isu-isu yang sengaja dilontarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab yang menyebutkan pasangan “Abadi” mundur.

Diakui mereka, banyak program dari pasangan “Abadi” yang tertunda dikarenakan situasi COVID-19, dan termasuk di tingkat partai juga terjadi penundaan pengumuman.

Dan di masa normal baru ini, pasangan “Abadi” akan bergerak setelah menyusun langkah-langkah dan konsolidasi dengan tim.

Ditanya langkah apa yang dipersiapkan, menurut Bahdin Nur, di masa normal baru tentu konsep dan tatanan strategi pasti berubah. Termasuk sistem kampanye juga direncakan Mendagri berubah.

“Dasar kami itu maju adalah penguatan Partai, karena kami didukung oleh Partai Politik. Untuk itulah kami terus melakukan komunikasi lintas partai, baik itu bersama Partai Golkar dan juga PDI-Perjuangan serta partai politik lainnya,” jawabnya.

Bahdin dan Edi juga mengimbau masyarakat Sibolga agar tidak terpengaruh dengan pemberian sesaat, karena masyarakat Sibolga adalah masyarakat cerdas dan mampu melihat sosok mana yang mampu untuk membangun Kota Sibolga ke arah yang lebih baik.

Ada pun yang menjadi visi pasangan ini adalah, melanjutkan apa yang sudah dibangun Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan Edi Polo Sitanggang.

Untuk diketahui, Bahdin Nur Tanjung adalah mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU),  dan saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumatera Utara.

Sedangkan Edi Polo Sitanggang adalah Wakil Wali Kota Sibolga sampai saat ini dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020