Ternak lembu milik warga di Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, kembali dimangsa harimau Sumatera, di Dusun Selayang Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Sabtu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bahorok Iptu Sutrisno, usai menyaksikan langsung lembu yang dimangsa harimau itu.

Sutrisno menjelaskan lembu yang dimangsa harimau itu milik Jainuddin warga Dusun VII, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

Baca juga: Sapi dimangsa harimau di Bahorok Langkat diganti

Baca juga: Sapi milik warga Lau Damak Bahorok Langkat dimangsa harimau

Sutrisno menjelaskan sekitar pukul 09.00 WIB, salah seorang warga hendak mau ke ladang dan tiba tiba melihat hewan sapi sudah mati dan diduga telah dimangsa oleh harimau Sumatera.

Warga itu memberitahukan kepada pemilik hewan bahwa sapinya telah dimakan harimau sehingga warga dan pemilik hewan melihat ke lokasi ternyata benar hewannya telah mati dimangsa harimau dan kemudian pemilik hewan melaporkan kejadian tersebut ke kapolsek, kepala desa, kepala dusun dan pihak TNGL Bahorok.

Lalu, bersama-sama melakukan cek TKP dan kepada pemilik hewan dijelaskan oleh pihak TNGL Bahorok diharapkan jangan dipindah tempatkan maupun bangkai hewan sapi tersebut diambil karena akan melakukan pemasangan kamera trap di seputran TKP.

Selanjutnya Jhon Maruli Purba ( Kepala Resort Bekancan Taman Nasional Gunung Lauser) menerangkan bahwa hewan yang sudah di mangsa harimau akan dikoordinasikan kepada pimpinan TNGL Bahorok agar mendapatkan bantuan ganti rugi dan selanjutnya terhadap harimau akan diberi tindakan pengusiran oleh pihak TNGL Bahorok kembali ke hutan.

Sutrisno menjelaskan telah memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan tetap berkoordinasi terhadap instansi terkait.

Juga melakukan koordinasi kepada Dinas Balai Besar TNGL Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020