Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara memberi bantuan berupa sebuah gerobak kepada seorang penjual keripik bernama Selamet (70). 
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Rabu mengatakan, penyaluran bantuan itu bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan situs penggalangan dana serta donasi secara online KitaBisa.com.
 
Ilham mengatakan, bantuan ini diberikan setelah kisah Selamet atau yang akrab disapa Wak Lamek ini dimuat di beberapa media sosial.

Baca juga: ACT berikan layanan makan gratis selama tiga hari di Medan
 
"Karena sempat viral baik di media cetak maupun di media online, akhirnya para relawan ACT-MRI Kota Binjai mengangkat kisah Wak Lamek kesebuah portal donasi KitaBisa.com," katanya.
 
Kisah laki-laki tua yang tinggal di kelurahan Nangka Binjai Utara ini, kata Ilham, membuat tergugah para donatur. Banyak para netizen dermawan berbondong-bondong membantu lewat donasi secara online.
 
"Alhamdulillah, sekarang Wak Lamek tidak lagi berjualan dengan memakai keranjang lagi tapi sekarang sudah memakai gerobak yang kita sebut gerobak dermawan," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020