Abituren Akademi Militer (Akmil) 1997 yang populer dengan sebutan "Pandu Sakti 97" Kodam I/Bukit Barisan melaksanakan bakti sosial dengan memberi sembako kepada masyarakat kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Untuk Wilayah Kodam I/Bukit Barisan, bakti sosial (baksos) tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Jalan Sempurna Ujung, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Helvetia, Kota Medan, Sabtu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumut meningkat tajam, dalam sehari bertambah 22 orang

Baca juga: Tiga obat antivirus kemungkinan dapat sembuhkan COVID-19

Mewakili Anggota Pandu Sakti 97 Kodam I/BB Letkol Cpm Karti Amyus mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, yakni anak yatim, kaum dhuafa, fakir miskin dan panti jompo.

Baksos Pandu Sakti 97 ini secara terprogram dilakukan di wilayah Indonesia di setiap Kodam. Untuk Kodam I/BB, dilaksanakan di Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar di Medan, dikoordinir oleh Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga yang juga Dandim 0201/BS.

Selain itu, baksos serupa juga digelar anggota Pandu Sakti 97 lainnya yang berada di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Brigif 7/RR) Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

"Baksos yang dilakukan ini bisa membantu meringankan beban warga yang kurang mampu yang semakin mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Diharapkan bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat dan mohon kiranya para prajurit TNI ini didoakan agar tetap diberi kesehatan, kemampuan dan kekuatan untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara,serta mengatasi kesulitan rakyat di sekitar.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020