Fiorentina mengumumkan temuan 6 kasus positif COVID-19 anyar di skuatnya dalam tes medis jelang dimulainya kembali sesi latihan di fasilitas klub Liga Italia Serie A tersebut.

Lewat laman resminya, pada Kamis, Fiorentina mengungkap 3 pemain dan 3 staf teknis mereka poisitif terjangkit COVID-19.

"Keenam orang tersebut sesuai pedoman akan menjalani isolasi. Sedangkan sisa skuat lainnya, akan memulai sesi latihan di fasilitas klub besok," demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Baca juga: Pemain Juventus kembali berlatih, Ronaldo masih harus jalani isolasi

Temuan itu menjadi pukulan bagi Fiorentina, mengingat bulan lalu Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic juga dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19.

Klub-klub Liga Italia Serie A pekan ini mulai diperbolehkan berlatih di fasilitas tim dengan menerapkan praktik jaga jarak dan pemantauan ketat tim medis.

Langkah itu menjadi fase awal dari harapan untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/20 yang sudah tertangguhkan sejak pertengahan Maret.

Baca juga: Ronaldo sudah di Italia lagi, tanda Serie A lanjutkan musim?

Federasi sepak bola Italia, FIGC, sudah menyodorkan pedoman kesehatan pendamping rencana melanjutkan musim, tetapi pihak pemerintah Italia belum memberi lampu hijau atas hal tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (7/5) Torino juga mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit COVID-19 dalam tes medis jelang mulai berlatih kembali.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020