Perusahaan Listrik Negara Unit Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (PLN UIKSBU) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dalam Program Ketahanan Pangan melakukan aksi solidaritas dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Penanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR) PLN UIKSBU Waldy Gunawan Asman, di Medan, Kamis, mengatakan bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat miskin/duafa yang berdomisili di sekitaran wilayah kerja PLN UIKSBU mulai dari Aceh, Sumatera Utara dan Riau.

Ia menyebutkan, aksi solidaritas yang dilakukan tetap mengedepankan keselamatan, dengan menggunakan masker dan menghindari situasi berkumpul sesuai arahan pemerintah.

Sebanyak 1.450 paket sembako dibagikan secara bertahap, yakni menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, terbagi di beberapa wilayah kerja PLN UIKSBU.

"PLN akan berupaya selalu dekat dengan masyarakat untuk membantu warga.Kegiatan ini merupakan koloborasi PLN peduli dan YBM PLN yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama masyarakat yang berada sekitaran unit pembangkit," ujarnya.

Waldy mengatakan, kolaborasi kegiatan ini merupakan sebuah keniscayaan mengingat YBM dan CSR merupakan potensi modal sosial PLN yang selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi lapisan masyarakat bawah.

Bagian bentuk aksi yang dilakukan adalah dengan mendatangi rumah masyarakat secara langsung untuk menyerahkan bantuan sembako guna menghindari kerumunan massa, seperti yang dilakukan kepada Misriyanto (48) yang memiliki profesi sebagai Bilal Jenazah di Kecamatan Medan Marelan.

"Kemudian beberapa masyarakat yang memiliki penghasilan kecil diantaranya Sri Astuti (63) Bilal Jenazah, Sartini (62) Guru Mengaji.Selain itu juga bantuan diberikan kepada para pekerja memiliki penghasilan harian di bawah rata-rata diantaranya penarik becak dan ojek online yang melintasi seputaran kantor PLN UIKSBU," katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik oleh perwakilan Manajemen PLN UIKSBU, yaitu Waldy Gunawan Asman didampingi Amil YBM Muhammad Marhot Khoirud Zaman.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020