Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) di bulan Ramadhan kembali hadir untuk meringankan beban pengeluaran mitra driver melalui program ‘Paket Makan Keluarga’, dengan membagikan ratusan ribu voucher makan gratis di berbagai kota utama di Indonesia termasuk Medan mulai dari 6 Mei hingga 30 Juni 2020.

Gojek membagikan voucher tersebut setiap mimggu kepafa mitra yang aktis dalam minggu tersebut dan dapat menukarkan voucher tersebut di belasan ribu merchant GoFood dengan paket yang terdiri dari tiga porsi makanan sehat berisi nasi, lauk pauk, dan sayuran. 

Baca juga: Gojek, Kitabisa, bersama Slank buat gerakan #SumbangSuara bantu pekerja informal

Baca juga: 200 ribu mitra pengemudi Gojek dapat sembako

Co-CEO Gojek sekaligus Dewan Pembina Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) Andre Soelistyo melalui siaran persnya, Rabu, mengungkapkan Program voucher gratis ‘Paket Makan Keluarga’ ini ditujukan kepada mitra driver kami yang mengalami kesulitan penghasilan di masa pandemi ini. 

Dengan menyediakan voucher makan gratis untuk keluarga setiap minggu selama 8 minggu ke depan, pihaknya berharap dapat membantu meringankan beban pengeluaran ratusan ribu mitra dan keluarganya.

Sebelumnya, Gojek dan YABB telah melakukan dua tahap pembagian paket sembako kepada total 450.000 mitra driver dengan nilai paket senilai 100 ribu rupiah. 

Selain itu, Gojek bersama YABB juga telah memberikan bantuan sembako kepada lebih dari 5.000 mitra driver berusia lanjut.

"Kami berupaya maksimal untuk menjangkau sebanyak mungkin mitra kami agar bisa membantu mereka melalui masa sulit ini bersama-sama.” kata Andre.

Mitra Driver Gojek Heri Setiawan di Jakarta merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Gojek dan YABB di tengah-tengah Pandemi COVID-19 ini. 

“Terima kasih Gojek, sudah peduli kepada kami mitra-mitranya dengan memberikan voucher makan untuk saya dan keluarga, Voucher langsung saya tukar dengan makanan untuk berbuka puasa di rumah." kata Heri. 


Mentari Dewi, pemilik Bakso Anggrek di Medan Marelan adalah salah satu mitra merchant UMKM GoFood yang berpartisipasi menyatakan apresiasinya terhadap program ini. 

“Di masa sulit akibat pandemi ini, program ini selain membantu para driver juga membantu kami para merchant. Program ini bagus dan Alhamdulillah saya bisa mendukung dengan ambil bagian,” sebut pengusaha yang bergabung dengan GoFood sejak awal mendirikan usahanya dua tahun yang lalu.

“Di hari pertama peluncuran program ini, cukup banyak driver yang datang dan menukarkan vouchernya di tempat kami. Semoga banyak mitra driver yang dapat ikut terbantu melalui program ini.”Sejalan dengan apa yang disampaikan Mentari, Andre Soelistyo menambahkan, “Kami ingin memastikan bantuan dari Gojek dan YABB dapat menjadi multiplier effect dan memberi manfaat langsung seluas-luasnya bagi sebanyak mungkin pihak. 

Keterlibatan mitra merchant UMKM GoFood dalam program ‘Paket Makan Keluarga’ misalnya, membuat mereka berkesempatan memperoleh peluang pemasukan tambahan di luar pesanan harian yang ada. Nilai gotong-royong pun tercermin lewat dukungan antar keluarga besar Gojek.

 “Meskipun pandemi COVID-19 membawa kita masuk ke situasi penuh ketidakpastian, kami berharap berbagai inisiatif yang kami jalankan dapat mendukung keberlangsungan mitra driver Gojek. Dengan semangat gotong royong dan saling membantu, bersama kita bisa melalui masa krisis ini,” tutup Andre.
 

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020