Dua nelayan asal Pulau Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara yang hilang saat memancing sejak Kamis (30/4) ditemukan selamat.

"Benar, Rubertus Marundruri (45) dan Ampera Marundruri (23) yang hilang saat memancing sejak April 2020 telah ditemukan," ucap Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu di Nias, Rabu.

Baca juga: Pemkab Nias kubur bangkai babi yang berserakan di Pantai Tagaule Nias

Baca juga: Ketua DPRD Nias minta kisruh dihentikan demi rakyat

Menurut dia, kedua nelayan yang hilang tersebut ditemukan oleh nelayan asal Nias Selatan dan kini sudah berada di Nias Selatan dalam keadaan selamat.

"Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih detail, karena keduanya masih di Nias Selatan dan yang menemukan adalah nelayan Nias Selatan," terangnya.

Untuk diketahuii sebelumnya Rubertus Marundruri dan Ampera Marundruri hilang saat memancing menggunakan perahu di perairan Pulau Hinako.

Perahu bermesin robin yang ditumpangi keduanya terkena angin barat dan terseret ombak hingga hilang.

Keluarga korban yang curiga karena keduanya tak kunjung kembali memancing hingga pukul 06.00 WIB pagi melaporkan ke Basarnas Nias.

Basarnas Nias sejak, Jumat (1/5) melakukan pencarian terhadap keduanya hingga ke perairan Pulau Bawa menggunakan 1 unit LCR perahu karet.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020