Prajurit Yonif 123 Rajawali membagikan ribuan masker kepada pengendara yang melintas di depan Mako Yonif 123 Rajawali, Jumat, dalam upaya meminimalisir penularan COVId-19.

"Prajurit dan Persit Yonif 123 Rajawali membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas," kata Komandan Batalyon 123 Rajawali Letkol Inf Rooy Chandra.

Prajurit Yonif 123/Rajawali  dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 Koorcab Rem 023 PD I/Bukit Barisan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. 

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan bantah 5 dokter spesialis RSUD mengundurkan diri

Baca juga: Wali Kota: Padangsidimpuan tidak masuk wilayah transmisi COVID-19

"Prajurit dan Persit membagikan masker ke masyarakat dengan penuh keramahan serta tak segan-segan menyapa pengendara penuh kehangatan, meskipun belum saling kenal," katanya. 

Ada 1.500 masker berasal dari swadaya satuan, sumbangan donatur dan hasil keterampilan anggota Persit Cabang XLVII Yonif 123 Koorcab Rem 023 PD I/Bukit Barisan.

Masker itu dibagikan kepada masyarakat secara gratis di 4 titik, yaitu di Mako Yonif 123/RW Kota Padangsidimpuan, Kompi Senapan A Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Kompi Senapan B Panyabungan Kabupaten Madina dan Kompi Senapan C Gunung Tua Kabupaten Paluta. 

"Kegiatan sosial TNI Yonif 123 Rajawali ini sebagai langkah kepedulian terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan serta menjaga jarak dan menggunakan perlindungan seperti masker pada saat keluar rumah atau berpergian.

Selain pembagian masker, sebelumnya Yonif 123/RW juga membantu pemerintah daerah dalam penyemprotan disinfektan di berbagai tempat dan membantu pengaman di pos-pos lintas keluar masuknya masyarakat ke daerah.

Termasud pengamanan ketat di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan yang ditetapkan sebagai Posko Gugus Tugas COVID-19 Padangsidimpuan.

“Semua upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, mari bekerja untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020