Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Sumatera Utara kembali memutuskan untuk mengundurkan jadwal Kejurda Angkat Berat Piala Hermansyah Hutagalung menjadi Juni 2020.

Ketua Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah Hutagalung, di Medan, Rabu, mengatakan, sebelumnya pihaknya mengundurkan jadwal even dari 21 Maret menjadi 4 April 2020.

"Namun karena situasi dan kondisi tanah air khususnyw Sumut dan Medan masih dalam kondisi darurat COVID-19, panitia sepakat mengundurkan jadwalnya 3 bulan ke depan yakni antara awal atau pertengahan bulan Juni 2020," katanya.

Ia mengatakan faktor pihaknya kembali mengundurkan jadwal kejuaraan lebih disebabkan pada surat edaran pemerintah yang memperpanjang massa tanggap darurat dari sebelumnya awal April menjadi 29 Mei 2020. 

"Ya acuan kita karena situasi dan perkembangan informasi yang disampaikan pemerintah pusat, provinsi dan PemkoT Medan, makanya kita menindaklanjuti untuk mematuhinya," ucap Hermansyah.

Sementara menyangkut padatnya sejumlah agenda event yang sudah diprogramkan Pangbi Sumut, dirinya selaku ketua tetap melakukan koordinasi dan diskusi bersama pengurus dan pengkot/pengcab di masing-masing daerah.

Pascadiputuskan pengunduran jadwal, agenda utama lainnya yang dijadwal ulang adalah pelaksanaan event-event di daerah.

"Artinya meski kita mencoba mencocokkan jadwal yang sudah disepakati tapi semua kita pulangkan dengan perkembangan yang ada. Dan yang terpenting, meski agenda bakal dijadwal mundur tapi kita akan coba merampungkan agenda yang telah ada di tahun 2020   ini," katanya.

Hermansyah juga menambahkan, gerak cepat pihaknya memundurkan event ini juga dibarengi dengan permohonan maaf Pangbi Sumut dan panitia kepada sponsor dan donatur kegiatan. 

"Kami mohon maaf, karena situasi dan kondisi yang harus kita patuhi," pungkasnya.

Sementara itu, Goncalwes Sirait SH menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan informasi terkait kembali dimundurkannya jadwal kejurda menjadi Juni mendatang. 

Sejumlah daerah sudah diinformasikan melalui pesan elektronik dan dari sejumlah pesan balik yang kita terima semuanya menyambut baik diundurkannya jadwal event. 

"Tidak hanya itu, tiket kedatangan dan pulang Ketum PB Pangbi dan sekjen juga terpaksa kami jadwal ulang terkait mundurnya event ini. Kita ambil hikmahnya, mudah-mudahan dengan adanya ujian terkait corona, organisasi olahraga yang baru berdiri ini akan semakin matang dan dewasa dalam membaca situasi," kata Sekretaris Umum Pangbi Sumut itu.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020