Armada pemadam kebakaran Pemkot dan kendaraan taktis water canon Polres Pematangsiantar kembali menyiram sejumlah ruas jalan dengan cairan disinfektan, Selasa (31/3).

Sasaran, di sekitar inti kota, seperti Jalan Cipto, Jalan Diponegoro, Jalan Bandung, Jalan Surabaya, Jalan Sutoyo, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Pattimura serta Simpang Empat.

Pejabat Sekretaris Daerah Kusdianto menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan yang merupakan inisiatif Polres Pematangsiantar untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pematangsiantar. 

Baca juga: Ruas jalan di Pematangsiantar disemprot, warga diminta tidak ngumpul

Baca juga: Pengendara motor tewas tabrakan dengan truk trailer

Kapolres AKBP Budi Pardamean Saragih mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menekan penyebaran virus Corona.

Dia pun mengajak seluruh warga bekerja sama untuk mengurangi penyebaran virus tersebut dengan tetap menjaga kesehatan dan tidak berkumpul-kumpul serta tetap di rumah.

Data di Posko Koordinasi COVID-19, Senin (30/3) pukul 17.00 WIB, jumlah OPD 556, yang telah lewat masa isolasi mandiri 235 orang.

Sedangkan PDP dua orang, satu di antaranya dirawat di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dan satu lagi dirujuk ke RSU H Adam Malik Medan.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020