Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat bantu sarana olahraga untuk digunakan para warga yang sedang menjalani karantina COVID-19 yang berada di Gedung PKK Stabat.

"Kita sudah kirimkan peralatan olahraga, semua sarana ini nantinya bisa digunakan untuk warga yang dikarantina," kata Kadispora Langkat Dra Manna Wasalwa Lubis MAP.

Peralatan olahraga yang dikirimkan itu seperti bola voli, tusot, tenis meja dan berbagai sarana lainnya yang nantinya bisa dipergunakan warga yang di karantina, katanya.

Baca juga: 24 ODP COVID-19 di Langkat

Manna Lubis menjelaskan sekarang ini kita semuanya dihimbau untuk sering berjemur dan berolahraga.

Karena cara tersebut merupakan salah satu pencegahan terbaik untuk melindungi diri dari wabah virus Corona.

"Selain berjemur, kita juga harus berolahraga, makanya kita kirimkan sarana olahraga bagi warga yang dikarantina agar semua tetap sehat dan menghilangkan kepenatan atau jenuh selama dikarantina," ungkapnya.

Baca juga: Sudah 47 warga datang dari luar daerah dan luar negeri dikarantina di Langkat

Juru bicara Satuan Tugas Gugus Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Langkat karena telah mengirimkan sarana olahraga.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan peminjaman peralatan olahraga dari Dispora Langkat seperti tenis meja, tusot dan bola voli, nantinya sarana ini untuk digunakan bagi warga yang di karantina di gedung PKK Stabat," katanya.

Semoga warga Langkat yang dikarantina ini semuanya tetap selalu sehat dan dengan adanya alat olahraga bisa digunakan mereka guna menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama masa karantina.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020