Demi mengantisipasi COVID-19, Sukimin membagikan 3000 masker secara gratis kepada masyarakat Desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

"Masyarakat desa juga rentan terkena virus corona. Maka untuk mengantisipasi kami bagi masker gratis. Apalagi masker kini sulit didapat dan harganya mahal," ucap H Sukimin, Kamis (26/3/2020).

Sukimin yang juga anggota legislatif dari partai PPP Asahan ini menjelaskan ada 4 Kecamatan yang dibagi masker yakin Kecamatan Buntu Pane, Tinggi Raja, Setia Janji dan Kecamatan Bandara Pasir Mandoge. 

Baca juga: Antisipasi virus corona, rumah ibadah di kota Kisaran di semprot disinfektan

Baca juga: Pemkab Asahan lakukan penyemprotan disinfektan di Kota Kisaran

"Harapan kita, Semoga masyarakat Desa terhindar dari virus ini. Mari kita jaga kesehatan , selalu cuci tanga pakai sabun dengan air yang mengalir, " Ajak Sukimin.

Selain bagi masker, Sukimin juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat rumah ibadah, sekolah dan lokasi keramaian di 4 Kecamatan. 

Kemudian pihaknya juga menyiapkan 4 ambulance bagi masyarakat desa yang membutuh terkait COVID-19.

"Kita juga mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi virus corona, agar masyarakat Desa bisa lebih paham untuk menghindarinya," sebut Sukimin, sembari  meminta masyarakat Desa menerapkan pola hidup sehat.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020