Kodam I Bukit Barisan terus meningkatkan antisipasi bahaya penyebaran virus Corona (COVID-19) secara berlanjut dengan pemasangan dua unit tenda Dekontaminasi personel di kiri dan kanan pintu masuk utama lantai dasar bawah Makodam I/BB.

"Selain itu pengawasan dan pengecekan dilakukan setiap pagi terhadap seluruh personel maupun anggota yang akan berdinas memasuki Makodam I/BB," ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, di Makodam I/BB, Medan, Selasa.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai keseriusan Kodam I/BB memerangi dan mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah lingkup kantor Makodam I/BB.

Baca juga: Pertamina semprot desinfektan di 30 titik fasilitas umum di Sumut

Baca juga: Gunakan water canon Polres Tapteng semprot jalan umum dan sekolah

"Dimana fungsi tenda tersebut adalah sebagai tempat menyeterilkan virus dengan cara dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh badan baik bagi personel satuan maupun semua tamu yang akan masuk atau berkunjung ke Makodam I/BB," katanya.

Fadhilah menyebutkan, untuk tim atau petugas kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Zidam, Zipur bekerjasama dengan tenaga medis personel Kesehatan Rumkit Putri Hijau Medan melalui Poliklinik Makodam I/BB.

Pangdam juga menginstruksikan agar seluruh satuan jajaran membuat tenda Dekontaminasi personel dan dipasang di pintu masuk setiap satuan atau perkantoran.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020