Bupati Asahan H. Surya, BSc  janji akan terus meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Asahan,  dengan membuat pelayanan masyarakat semakin modern yang mengkombinasikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Sebagai langkah awal menuju pembaharuan pelayanan publik tersebut, H. Surya, BSc  telah melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2020, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Selasa (10/3/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar membenarkan bahwa Bupati Asahan melakukan komitmen peningkatan pelayanan publik.

“Ya benar hari ini Pak Bupati telah menandatangani komitmen pembentukan mall pelayanan publik bertempat di Kementerian PAN-RB,” katanya saat dihubungi.

Baca juga: Perangkat desa wajib terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Rahmat Hidayat  mengatakan penandatanganan naskah komitmen pembuatan Mall Pelayanan Publik  (MPP) di Kabupaten Asahan dilaksanakan Bupati bersama dengan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo bertempat di kantor Kementerian PAN-RB jalan Jend. Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan.

Baca juga: Bupati Asahan minta OPD jangan elergi laporan masyarakat

Hidayat menyebutkan kegiatan penandatanganan komitmen mall pelayanan publik juga  dikuti 46 kepala daerah yang  ikut serta melakukan hal yang sama yaitu penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di daerah masing-masing, dan untuk Sumatera Utara hanya ada dua Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Asahan dan Pemko Tebing Tinggi.

Hidayat menyebutkan, MPP ini merupakan pembaharuan sistem pelayanan publik bagi daerah di Indonesia, yang lebih progresif karena memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu tempat atau gedung.

Pelayanan dalam MPP ini juga telah dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global

Diharapkan dengan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) oleh Bupati Asahan, maka pada tahun 2020 ini  Kabupaten Asahan  akan segera membangun Mall Pelayanan Publik  (MPP) di Kabupaten Asahan tentunya dengan mengharapkan  dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,  agar warga dapat segera menikmati pelayanan modern berbasis teknologi informasi tersebut.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020