Italia kemungkinan menetapkan semua pertandingan Serie A dimainkan tanpa penonton alias di stadion tertutup dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona yang terburuk di Eropa ini, kata Menteri Olah Raga Vincenzo Spadafora seperti dikutip Reuters.

"Kami sudah menuju ke keputusan itu," kata Vincenzo Spadafora kepada wartawan saat ditanya apakah pemerintah Italia tengah mempertimbangkan melarang penonton menyaksikan laga di stadion.

Pemerintah Italia bulan lalu melarang penyelenggaraan turnamen-turnamen olah raga di daerah utaranya yang merupakan paling parah dilanda wabah virus corona. Sejauh ini, 10 pertandingan Serie A sudah ditunda selain dua pertandingan Coppa Italia.

Baca juga: Presiden Inter kritik cara presiden Serie A tangani virus corona

Namun epidemi itu sudah menyebar ke Italia dengan merenggut 79 nyawa dan menginfeksi 2.502 orang. Pemerintah Italia mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah baru.

Pemerintah kota Turin sudah membatalkan pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan yang dijadwalkan Rabu karena pemerintah tak boleh menerapkan larangan kepada penggemar yang terkena wabah.

Baca juga: Juve lawan Inter direncanakan dimainkan 9 Maret

Pertandingan Coppa Italia lainnya antara Napoli dan Inter Milan Kamis lusa juga ditunda.

Pengumuman yang disampaikan Spadafora itu muncul setelah para bos Serie A berkumpul guna membahas situasi terakhir. Sampai detik ini, mereka memilih menunda pertandingan ketimbang dimainkan di stadion tertutup.
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020