Ratusan pendonor menjadi peserta kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan Yayasan Budha Tzu Chi bekerja sama dengan PMI Cabang Tebing Tinggi, Minggu (1/3), di gedung Yayasan Budha Tzu Chi Tebing Tinggi.

Ketua PMI Cabang Tebing Tinggi H. Hari Azhari Hasibuan mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan kegiatan sosial Yayasan Budha Tzu Chi Tebing Tinggi. 

"Setiap tahunnya kerja sama ini dilakukan dan alhamdulilah para pendonornya selalu ramai yang merupakan anggota Yayasan Budha Tzu Chi Tebing Tinggi dan sekitarnya," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi ajak sukseskan sensus penduduk

Dan lebih sangat menggembirakan lagi para pendonor tahun ini mayoritas generasi muda, dan tidak terbatas hanya laki-laki saja, tetapi perempuan juga banyak, ujarnya menambahkan.

Ketua PMI Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Tebing Tinggi yang melakukan kerja sama dengan PMI. 

Baca juga: Sosialisasi pemanfaatan sertifikat elektronik di Tebing Tinggi

Di masa datang diharapkan kerja sama ini akan terus ditingkatkan, bisa saja tidak hanya donor darah, tetapi juga pemeriksaan kesehatan lainnya. 

Untuk pelaksanaan donor darah ini PMI menurunkan tiga orang tenaga dokter dan sepuluh tenaga medis. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020