Coca Cola Amatil (CCA) Indonesia menggelar kegiatan "City Clean Up" di taman kota, Lapangan Merdeka, kawasan Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sabtu (29/2).

Jajaran manajemen bersama pengurus PWI Kota Pematangsiantar memunguti sampah di areal yang dulunya dikenal dengan sebutan Taman Bunga itu.

Baca juga: Pemkot Pematangsiantar fasilitasi 51 lansia berwisata ke Pantai Bunga Batubara

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan peralatan kebersihan berupa tempat sampah.

General Manager CCA Indonesia, Endro Pramono mengatakan, kegiatan bersih kota sebagai bentuk peduli dan komitmen pihaknya terhadap kebersihan lingkungan di wilayah operasional perusahaan, termasuk di Pematangsiantar.

Dikatakan, momen bersih-bersih, bekerja sama saling bahu membahu juga bentuk edukasi sadar lingkungan (edarling) kepada masyarakat pentingnya kebersihan bagi kehidupan.

Corporate Affairs Executive CCA Indonesia Medan, Ahmad Nasoha menambahkan, program edarling telah dilaksanakan di Kota Medan bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan lima lembaga pendidikan formal (sekolah).

Dia menginformasikan, pihaknya membuka diri bagi elemen masyarakat untuk bekerja sama menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan skala lebih besar.

Ketua PWI Pematangsiantar Sunardinsyah mengapresiasi kegiatan dan kebanggaan bekerja sama dengan pihaknya.

Dia menilai kegiatan City Clean Up bagian upaya positif CCA Indonesia mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga: Panitia Konferensi siap gelar pemilihan Ketua PWI Pematangsiantar periode 2020-2023

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020