Ratusan siswa dari 30 sekolah di Sumatera Utara bersaing dalam kegiatan Festival Literasi yang digelar Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara yang dimulai dari 24 hingga 27 Februari 2020.

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Dr Yanhar Jamaluddin di Medan, Selasa, mengatakan Festival Literasi memperebutkan Piala Rektor UISU tersebut digelar dalam rangka Milad ke-63 Fakultas Sastra UISU.

Baca juga: Pesilat UISU ukir prestasi tingkat nasional

Baca juga: UISU tambah dosen bergelar profesor

Kegiatan tersebut mempertandingkan debating, toefl prediction, speech, poetry recitation, short story writing, dan storytelling yang diikuti pelajar-pelajar SMA dari berbagai sekolah di Medan.


Baca juga: UISU-Dompet Dhuafa Waspada kerja sama bidang pendidikan

Ia mengapresiasi kegiatan yang merupakan langkah tepat dan sinkron dengan Renstra UISU dalam mengembangkan dan memasyarakatkan budaya akademik.

Selain itu, ia juga memandang UISU harus terus meningkatkan dan mengembangkan budaya akademik di lingkungan kampus, sehingga budaya akademik menjadi tumbuh dan berkembang di kampus.

Dia berharap fakultas lain di lingkungan UISU terus berbuat dan menumbuhkan budaya akademik yang melibatkan semua civitas akademika.

"Untuk itu Universitas akan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Mari sama-sama berbuat yang terbaik untuk kemajuan bersama," katanya.*
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020