Siantar Man Club (SMC) menggelar bhakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan memberi sumbangan dana fisik bangunan, Jumat (21/2).

Ketua SMC, Fey Nainggolan didampingi Sekjen Bunda Andalucia, Bendahara Mery Girsang, Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan, dan Raja Pangihutan Sirait ke Islamic Centre, Jalan Sangnaualuh, Kabupaten Simalungun.

Rombongan disambut pengurus panti asuhan, Usman dan Ririn mewakili Pimpinan, Erizal Ginting didampingi Ketua Majelis Zikir Tazkira Siantar Simalungun H Burhan Saragih.

Baca juga: Seorang remaja di Simalungun tewas tersetrum listrik tempel ban

SMC memberikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan berupa pakaian dan bahan kebutuhan pokok.

Fey menyampaikan kebahagian bertemu dengan anak-anak panti asuhan dan memotivasi agar menggantungkan cita-citanya setinggi langit dan menjadi pimpinan kebanggaan masa depan. 

Baca juga: Korban hanyut di Sungai Bah Kasindir Simalungun ditemukan, 500 meter dari titik awal

"Yang kami berikan tidak seberapa, kami berharap adik-adik di panti asuhan tetap semangat. Semoga panti asuhan ini, bisa menjadi pelindung kalian," katanya.

Sementara Raja Pangihutan Sirait dan Anggota DPRD Kota Pemtangsiantar Suhanto Pakpahan berpesan, agar adik-adik jangan lupa belajar dan tetap menjaga kesehatan.

H Burhan Saragih mengucapkan terima kasih, dan bersyukur atas pemberian tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Islamic Centre.

"Mari kita doakan bapak dan ibu yang hadir, sehat selalu dan rezeki mereka bertambah. Dan ke depannya tetap memberikan bantuan ke panti asuhan ini," katanya. 

Selanjutnya, rombongan menuju Panti Asuhan Mamre GKPI, di Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. 

SMC juga memberikan bantuan berupa dana untuk membantu pembangunan panti jompo.

Fey mengungkapkan  pendirian SMC untuk membangun kampung halaman dan membantu sesama anak bangsa.

Sumiharjo Pakpahan menambahkan, SMC bersifat Nasional untuk membangun Kota Pematangsiantar, jadi tidak berbicara tentang agama, suku atau pun ras.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020