Bupati Asahan, H Surya BSc melantik 45 kepala Desa (Kades) yang baru. Diharapkan kades dapat mensukseskan program Pemerintah

Diantaranya percepatan pembangunan skala desa terutama pengelolaan keuangan Desa yang partisipatif, meningkatkan semangat gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, akuntabel dan transfaran.

Baca juga: Kabupaten Asahan ikut program PSM yang digelar Tanoto Foundation

Pelantikan kades dengan masa jabatan 2020 – 2026 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran,  Selasa (18/02/2020) tersebut dinyatakan resmi menjabat sebagai Kepala Desa, selaku Pamong di tengah tengah masyarakat dan pimpinan di lingkungan Pemerintahan Desa.

" Mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saudara, " ungkap Surya.

Kepada kades yang baru, Surya minta kades satukan komitmen dan persepsi di masyarakat, karena kades adalah pimpinan bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa.

"Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat  karena pada hakikatnya saudara adalah pelayan masyarakat," ujar Surya.

Terakhir, Surya minta kades untuk segera mempelajari dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Sementara itu, kepala dinas Pemdes Asahan,M Asmy Ismail menjelaskan bahwa seharusnya Bupati Asahan melantik 47 kades, namun karena adanya rekomendasi Tim tentang  perselisihan 2 desa. Yakni desa Pembangunan kecamatan sei Kepayang dan Desa Sukadame kecamatan Pulau Bandring.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020