Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu mengajak gerakan PKK yang ada di desa untuk melakukan kerjanyata.

Kerjanyata dimaksud menyentuh 10 program pokok PKK yang diprioritaskan untuk peningkatan derajat kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan peremuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Syaufia sendiri menekankan hal itu dalam kegiatan pembinaan kepada pengurus PKK Kecamatan dan pengurus PKK Desa/Lurah se-Kecamatan Batang Angkola, di Balai Desa Pasar Lama daerah setempat Selasa (28/1).

Baca juga: Syaufia pinta PKK desa harus mampu jalankan amanah

Selaku mitra pemerintah, pengurus PKK baik yang ada di desa maupun kelurahan harus tetap menjalin komunikasi yang baik atau bersinergi dengan PKK kecamatan guna mewujudkan kerjanyata tersebut.

"Selain itu perlunya rentang kendali pembinaan PKK dimasing-masing wilayah secara berkala dengan melakukan revitalisasi Posyandu, dan kelompok Dasawisma," tambahnya.

Diakhir sambutannya Syaufia mengajak seluruh pengurus PKK yang hadir untuk tetap menjaga kekompakan dan bersatu dalam mengemban tugasnya masing-masing tanpa pamrih dan penuh ikhlas.

Sebelumnya Camat Batang Angkola Taufik R Lubis mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Ny Hj Syaufia Syahrul M.Pasaribu ke wilayah kerjanya.

Termasuk ucapan yang sama kepada seluruh kepala desa, pengurus PKK se Batang Angkola Desa yang telah mampu bekerjasama dengan baik sehingga menghantarkan Batang Angkola Juara 2 Kecamatan terbaik Tingkat Provsu Tahun 2019.

Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola Ny Ulfah Taufik R.Lubis dalam kesempatan ini mengajakseluruh pengurus PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk tetap semangat dalam upaya meningkatkan 10 program PKK dengan skala prioritas.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020