Bupati Asahan, H Surya BSc berharap Imlek tahun 2020/ 2571 dapat memberikan rezeki yang berlimpah dan  diberikan kesehatan bagi semuanya.

" Semoga Imlek tahun ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua, khusus warga tionghoa," ucap Bupati saat mengunjungi beberapa Wihara di Kota Kisaran, Sabtu (25/1/2020).

Surya yang didampingi Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan keagamaan.

Baca juga: Meriahkan Imlek Bandara Kualanamu dipasangi pernak-pernik cantik

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat  Asahan untuk dapat menunjukuan toleransi antar umat beragama di Asahan, sehingga dapat terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama.

"Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI. Mari kita jaga terus peraturan antara umat beragama," ungkap Surya sembari  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang telah menyambut dengan hangat kehadiran rombongan 

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu menjelaskan pihak Polres Asahan menurunkan 150 personil kepolisan yang ditugaskan disetiap tempat-tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan ditempat-tempat keramaian, sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah dengan rasa nyaman dan aman.

Rombongan Bupati Asahan dan Kapolres mengunjungi  Vihara Hian Thian Sang Ti Kisaran Jl. Panglima Polem Kisaran, Vihara Maitreya Jaya Jl. Sisingamaharaja Kisaran dan Pantai Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi Kisaran, Taman Sammasambodhi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020