Tim sepak bola SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara terus mematangkan persiapan guna menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar September 2020 di Malang, Jawa Timur.

Pelatih tim sepak bola SIWO PWI Sumut, Ariadi, di Medan, Jumat, mengatakan saat ini pematangan terus dilakukan demi mencapai hasil terbaik di Porwanas, baik dari kerja sama tim, fisik maupun kemampuan individual.

Selain itu, juga dilakukan uji coba dengan beberapa tim lokal. Dengan demikian semua pemain saling memahami tugasnya masing-masing di lapangan, terutama dalam hal pematangan kerja sama tim.

"Hari ini kami uji coba dengan tim Dispora Sumut," katanya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mini Dispora Sumut itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol SIWO PWI Sumut diciptakan Ilham pada menit ke-47, sementara gol balasan Dispora Sumut dicetak Basuki menit ke-50.

Sebagai tuan rumah, Dispora Sumut sejak menit-menit awal terus menekan barisan pertahanan SIWO PWI Sumut. Namun serangan-demi serangan yang dilakukan Dispora Sumut berhasil dipatahkan barisan pertahanan tim tamu.

Ditambah lagi kiper SIWO PWI Austin Antariksa bermain cukup piawai di bawah mistar. Dia harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kerap ditekan, SIWO PWI Sumut justru lebih dulu unggul melalui sontekan Ilham. Pemain nomor punggung 10 itu membawa bola dari tengah lapangan dengan dibayang-bayangi dua pemain lawan sebelum dengan mantap menjebol gawang Dispora Sumut dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, anak-anak Dispora Sumut kembali mengatur pola permainan dengan lebih memanfaatkan lebar lapangan. Strategi tersebut berbuah manis, hanya berselang tiga menit, merek aberhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Basuki.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, laga yang disaksikan ratusan pasang mata berkesudahan sama kuat 1-1.

"Kita sebenarnya kurang puas dengan hasil ini. Masih banyak yang harus dibenahi terutama kerja sama tim dan stamina pemain," kata Ariadi usai laga.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020