Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020, Garuda Indonesia menyatakan sampai saat ini belum terjadi lonjakan penumpang baik dari terminal bandara kedatangan maupun kepulangan di sejumlah wilayah Sumatera khususnya.

Regional CEO Sumatera Region PT Garuda Indonesia, Berthon Hutapea kepada ANTARA di Medan, Kamis (23/1), mengatakan dalam menghadapi Imlek ini untuk wilayah Sumatera, pihak Garuda Indonesia memang mencoba mengantisipasi apakah ada lonjakan penumpang baik itu dari kedatangan maupun kepulangan.

"Sejauh ini kita melihat di tahun 2020 ini Imlek tidak begitu banyak okupansi atau hunian yang akan diisi, namun tiga hari ke depan mulai Kamis (23/1) ini penerbangan kita tidak ada lonjakan yang signifikan," katanya.

Ia menambahkan sampai saat ini dalam menyambut Imlek hanya berkisar 80 persen sampai 87 persen penumpang dari kedatangan maupun kepulangan, namun Garuda Indonesia akan melihat tren adanya penambahan frekuensi dan onkupansi yang tidak begitu drastis. 

"Namun demikian dari sisi region Garuda Indonesia di Sumatera untuk tujuan Tanjung Pinang, Kepri maupun Pangkal Pinang, Bangka Belitung arus untuk Imlek cukup tinggi dan kita memberikan satu penerbangan ekstra dimana penerbangan untuk tiga hari ini itu okupansinya sudah 97 persen," tambahnya.

Sedangkan untuk rute penerbangan Medan-Jakarta sampai saat ini menjelang Imlek belum kelihatan terjadinya lonjakan penumpang yang signifikan dan penambahan penerbangan.

"Kita melihat untuk Imlek ini belum terlihat jadwal penerbangan tinggi tapi untuk rangkaian Cheng Beng mungkin berbeda dan kita bisa melakukan penambahan frekuensi maupun kapasitas pesawat," katanya.

Sementara itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, Garuda Indonesia dalam periode bulan Januari-Maret 2020 akan memberikan promo diskon 71 persen bagi pelanggan yang memegang GarudaMiles. 

GarudaMiles adalah loyalti program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi pelanggan setia yang dapat menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif seperti check in counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait list untuk reverasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh Indonesia. 
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020