Sambut perayaan Tahun Baru Imlek 2571 atau 2020 M yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, pesanan kamar hotel di Pandan, Tapanuli Tengah mengalami peningkatan.

Diduga meningkatnya jumlah pesanan kamar hotel itu dikarenakan hari libur Tahun Baru Imlek berketepatan hari Sabtu, atau hari libur kerja kantor, sehingga banyak waktu libur yang dapat dinikmati.

Menurut informasi yang diperoleh ANTARA dari Head Marketing PIA Hotel Pandan, Dina Siagian, untuk pesanan kamar hotel sampai saat ini sudah 80 persen, atau 90 kamar dari 114 kamar yang tersedia. Menurutnya masih ada sisa kamar yang bisa direservasi di PIA Hotel Pandan dalam beberapa hari ini.

Baca juga: Wali Kota Sibolga dukung pelaksanaan UKW yang akan digelar PWI Sibolga-Tapteng

Disebutkan wanita berparas cantik itu, rata-rata yang memesan kamar hotel mereka dari luar daerah. Seperti Medan, Sidempuan, Siantar dan juga Jakarta. Hal itu dikarenakan mulai boomingnya kunjungan wisata bahari ke beberapa pulau yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kalau dulu belum begitu booming wisata bahari ke pulau-pulau, berbeda dengan beberapa tahun terakhir ini. Jadi sekarang tamu memesan kamar tujuan untuk wisata bahari ke pulau-pulau yang ada di Tapteng ini,” ujar Dina, Rabu sore.
Indahnya menikmati Sunset di Pantai PIA Hotel Pandan (ANTARA/Jason Gultom)


Untuk saat ini sebutnya lagi, PIA Hotel merekomendasikan tiga pulau yang wajib dikunjungi tamu hotelnya, yaitu Pulau Mursala, Pulau Putri dan Kalimantung. Dan khusus untuk kunjungan wisata ke pulau itu, ada potongan harga dari hotel dan juga ada potongan harga kamar. Sehingga setiap tamu hotel tidak perlu ribet lagi kalau mau berkunjung ke pulau karena sudah ditangani PIA Hotel dengan layanan terbaik.

Sejak diberlakukannya paket wisata bahari itu, tamu hotel sudah tahu kalau mau berkunjung ke pulau, nginapnya ke PIA hotel saja, karena sudah ada paket wisatanya.

Diakui Dina, dipilihnya PIA Hotel sebagai tempat menginap para wisatawan karena lokasinya yang nyaman dan persis berada di bibir pantai. Demikian juga dengan kebersihan hotel dan pantainya yang luas memberikan rasa nyaman dan tenang bagi setiap pengunjung.

Tidak kalah menariknya lagi ungkap Dina, berbagai fasiltas hotel seperti Live Music “Lapo Harambir,” Water Park, lokasi parkir yang luas, dan aneka permainan laut, menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu hotel.

Dimana setiap tamu hotel gratis mandi di Water Park dengan aneka permainan yang ada di dalam. Serta yang tidak kalah serunya menikmati tibanya Sunset yang bebas dipandang dari pantai PIA Hotel Pandan.

Untuk itulah Dina menyebutkan, bahwa pihaknya sudah siap menyambut para tamunya untuk dimanjakan di PIA Hotel Pandan dengan layanan terbaik. Dan diharapkan sisa kamar yang masih ada, dapat segera direservasi (dipesan) mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi.

“Untuk pesan kamar bisa langsung menghubungi nomor reservasi di 081260072079, atau ke nomor saya langsung 085276141616, atau ke Adi di nomor telepon 085360796060. Mari nikmati liburan Imlek anda di Kabupaten Tapanuli Tengah “Negeri Wisata Sejuta Pesona,” ajaknya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020