Manajemen PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) area Medan memastikan ketersediaan atau pasokan gas untuk pelanggan di kawasan itu memadai hingga tahun ini.

"Di tahun 2019, konsumsi gas di wilayah Medan rata - rata 12,92 BBTUD dan tahun ini (2020) juga diperkirakan tidak jauh dari angka itu," ujar Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan, Senin.

Dia mengaku belum bisa menyebutkan jumlah pelanggan dan penggunaan gas di tahun 2020 dengan alasan belum ada penetapan target 2020.

Baca juga: PGN buka peluang kerja bagi penyandang disabilitas

"Tetapi tentunya, PGN berupaya semaksimal mungkin menambah jumlah pelanggan khususnya sektor bisnis dan komersial," ujar Saeful.

Adapun pelanggan industri komersial PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) area Medan di 2019 bertambah menjadi sebanyak 134 perusahaan.

Jumlah itu bertambah 10 dari tahun 2018 yang masih sebanyak 124 perusahaan.

"Penambahan pelanggan di 2019 didorong dari peningkatan segmen pelanggan komersial," katanya.

Pada tahun 2019, pelanggan.komersial menjadi 87 perusahaan dari 2018 yang sebanyak 77 perusahaan.

Selain 134 industri komersial, ada juga pelanggan kecil dan rumah tangga.

Manajemen, ujar Saeful, terus berupaya menambah pelanggan baru termasuk dengan melakukan jemput bola karena masih melihat potensi besar.

Apalagi, katanya, ketersediaan gas untuk di wilayah area Medan masih mencukupi dan bisa bertambah lagi untuk melayani calon pelanggan.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020