Tim evaluasi pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Sumatera Utara mengunjungi Kota Binjai yang disambut langsung Wali Kota Muhammad Idaham dan Ketua PKK Lisa Andiani, Rabu.

Mengawali kunjungannya tim yang di Ketuai Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Ny Tedja Syarifuddin bersama dengan Kabid Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Dra Rabiatun Adawiyah serta Meidriani Ayu Siregar perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut melakukan peninjauan ke Posyandu Mawar II.

Muhammad Idaham pada kesempatan itu mengatakan dengan evaluasi ini dapat mengetahui sejauh mana upaya-upaya yang telah dilaksanakan untuk keberhasilan pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan di Kota Binjai. 

Baca juga: Wali Kota Binjai pimpin razia hotel melati dan rumah kos-kosan

Ia menjelaskan dibidang kependudukan dan keluarga berencana tahun 2019, pencapaian peserta KB baru sebanyak 4.934 atau 89,40 persen dari target sebanyak 5.518 akseptor, demikian juga dengan jumlah peserta KB aktif berjumlah 31.555 atau 72,89 persen dari pasangan usia subur sebanyak 43.292 pasangan. 

"Dari data tersebut menunjukkan minat masyarakat Kota Binjai pada program KB terus mengalami peningkatan dan kami akan terus berupaya hal ini dapat terus meningkat di masa-masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: Puluhan mahasiswa PMII Langkat-Binjai unjuk rasa ke DPRD

Wakil Ketua PKK Ny Tedja Syarifuddin  menjelaskan kesatuan gerak PKK- KKBPK- Kesehatan merupakan satu kegiatan untuk memicu dan memacu pencapaian-pencapaian daripada pembinaan-pembinaan yang dilaksanakan dalam satu tahun ini.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan empat lomba diantaranya Lomba KKBPK-Kesehatan, lomba Posyandu, lomba PHBS, dan lomba LBS.

"Kota Binjai ini luar biasa, karena dari empat lomba yang dilaksanakan itu Kota Binjai masuk nominasi dari semua lomba," katanya.

Seperti yang kita ketahui, Kota Binjai ini sudah sering mendapatkan prestasi yang membanggakan seperti juara PHBS tingkat provinsi dan juga diikut sertakan di tingkat nasional, juara satu posyandu tingkat nasional dan banyak lagi.

Semoga melalui Kelurahan Limau Sundai ini Kota Binjai dapat kembali menorehkan prestasinya.



 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020