Bandara Aek Godang, Kabupaten Padang Lawas Utara perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat dalam peningkatan pengguna transportasi udara seperti fasilitas runway, parkiran pesawat serta lainnya.

Kepala Bandara Aek Godang Artanto, Senin, mengatakan, Bandara Aek Godang memang perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat karena bandara yang sangat strategis ini mampu menerima penumpang untuk masyarakat se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Yakni dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Padangsidimpuan.

"Sejauh ini Bandara Aek Godang merupakan bandara unggulan se Tabagsel dan ini harus semakin dipertahankan dari waktu ke waktu dan harapan ini juga saya rasa harapan masyarakat se Tabagsel, katanya.

Baca juga: Bupati Paluta: Peningkatan Bandara Aek Godang harus prioritas

Baca juga: Bupati Paluta: Peningkatan Bandara Aek Godang harus prioritas

Baca juga: Bandara Aek Godang Pintu Masuk Tabagsel
Baca juga: Bandara Aek Godang Butuh Perpanjangan Landasan Pacu

Terpisah, salah seorang warga Doly Sinomba Siregar menerangkan dengan adanya bandara disana maka masyarakat sangat terbantu akan tetapi perlunya peningkatan yang semakin baik.

Bandara Aek Godang yang merupakan primadona masyarakat Tabagsel seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan, yang ada ditingkatkan, harapnya.

Lanjut Doly Siregar yang merupakan besan Presiden Joko Widodo, dengan adanya Bandara Aek Godang di Paluta maka ekonomi masyarakat juga semakin tumbuh.

"Pastinya nanti akan ada usaha-usaha baru disana, dan itu juga diharapkan adanya perhatian kepala daerah se Tabagsel dan pemerintah pusat," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020