Camat Hinai Muhammad Nawawi mengatakan kakek Legimen warga miskin Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat ternyata belum pernah menikmati bantuan dari pemerintah.

Hal itu disampaikannya usai mengirimkan bantuan ke kediaman kakek Legimen, di Hinai, Sabtu.

Muhammad Nawawi menyampaikan solusi dan langkah yang telah dilakukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Hinai sudah memberikan bantuan sembako kepada kakek Legimen berupa beras, gula, teh, mie instan, telur, kecap, minyak makan serta biskuit sebagai tali asih.

Baca juga: Kakek Lagimen terus berjuang di gubuk reotnya untuk bertahan hidup

Ia sudah mengintruksikan kepada Kepala Desa Batu Malenggang untuk menghitung biaya bedah rumah kakek Legimen, selanjutnya dengan program gotong royong akan diusahakan bedah rumah kembali dan open donasi juga akan dilakukan melalui UPZ Kecamatan Hinai.

Selain itu, diinstruksi kepada bidan desa untuk terus mematau kesehatan kakek Legimen.

Yang tidak kalah pentingnya Camat juga sudah mengintruksikan Kepala Desa Batu Malenggang untuk mengecek data kemiskinan Desa Batu Malenggang agar kiranya dapat memasukkan kakek Legimen kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bila belum terdaftar.

Baca juga: Satreskrim Polres Langkat ringkus 45 tersangka perjudian

Baca juga: Panjang Harahap sudah syahadatkan 1.000 orang masuk Islam

Selanjutnya Kades dan TKSK Kecamatan Hinai serta PKH akan mengusulkan kakek Legimen agar mendapat bantuan beras dan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," kata Nawawi.

Selain memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk kesehatan kakek Legimen telah dilakukan pengecekan kesehatan oleh bidan Desa Batu Malenggang dari Puskesmas Tanjung Beringin Kecamatan Hinai serta cek gula darah dengan hasil secara umum tekanan darah serta gula darah dalam kondisi normal.

Seperti diketahui kehidupan warga miskin kakek Legimen ini dipublikasikan di Antara, setelah sebelumnya Relawan Pejuang Sedekah (RPS) mempublishnya di media sosial.

Kini berbagai bantuan dari warga terus berdatangan dan digalang oleh RPS guna mewujudkan rumah layak huni untuk kakek Legimen.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020