Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama sejumlah anggota DPRD Madina tinjau Stadion Sarak Matua dan jembatan rusak di Mompang Julu, Kamis (26/12).

Dalam peninjauan tersebut Bupati turut juga didampingi anggota DPRD Madina, Sobir Lubis, Syafaruddin Anshari (Todong), Syafri Siregar dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Madina.

Pada peninjauan stadion Sarak Stadion Bupati Madina memerintahkan agar Kadis PUPR segera membersihkan genangan air yang ada dibeberapa lokasi pada stadion itu.

"Tolong diarahkan alat berat dan segera buatkan drainase, sehingga bilamana hujan turun lagi tidak membuat lapangan menjadi tergenang," ungkapnya.

Setelah memberi arahan, Dahlan Hasan kemudian melakukan peninjauan jembatan yang rusak akibat tergerus sungai di Desa Mompang Julu.

Pada peninjauan itu Dahlan Hasan memerintahkan kepada instansi terkait agar segera  melakukan pembangunan bronjong untuk pengamanan abudmen jembatan sehingga tidak roboh.

Menanggapi peninjauan Bupati Madina itu, anggota DPRD Madina, Syafaruddin Anshari (Todong) yang juga penggagas pembangunan stadion Sarak Matua itu berharap agar dilakukan perawatan dan pembangunan lanjutan pada stadion tersebut.

"Alhamdulillah hari ini bapak Bupati berkenan datang dan meninjau setelah sebelumnya kita sampaikan pada reses Minggu lalu," ujarnya.

Hal senada disampaikan Syafri Siregar anggota DPRD Madina. Pada reses yang dilaksanakannya pada beberapa hari yang lalu para warga meminta agar jembatan yang rusak tersebut dibangun.

"Kondisi jembatan tersebut saya sampaikan ke pak Bupati dan akhirnya kita lihat bersama beliau datang memperbaikinya," sebut Syafri.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019