Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungbalai, Dedy Hendrawan, melantik sebanyak 18 komisioner Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota 2020, Senin (23/12) ,di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai.

Ke-18 komisioner tersebut akan bertugas mengawasi tahapan Pilkada di enam Kecamatan se-Kota Tanjungbalai yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

Dalam sambutannya, Dedy mengingatkan agar komisioner Panwascam melaksanakan tugas secara total dan profesional. Hal itu karena pekerjaan Panwascam sangat berat yang membutuhkan komitmen 100 persen untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan.

Selain itu, Panwas dituntut memahami peraturan terkait Pemilu, peraturan KPU dan peraturan Bawaslu, serta dituntut dapat mendeteksi dan mengetahui pelanggaran yang terjadi dalam tahapan Pilkada.

"Soliditas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas atau SIMP harus total dilaksanakan," kata Dedy usai melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan para Panwascam itu.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai, H. Muhammad Syahrial berharap Panwascam dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukeskan Pilkada.

"Pemkot Tanjungbalai ingin Panwascam bekerja profesional dan dapat bekerja sama dengan pemerintah menyukseskan Pilkada di daerah ini," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Tengku Eswin, Ketua KPU Luhut Parlingoman Siahaan dan empat komisioner lainnya, sejumlah unsur Forkopimda serta undangan lainnya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019