Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution sambut kepulangan kontingen nasyid asal Madina di Mesjid Nur Alannur Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Senin (23/12).

Tim nasyid utusan Provinsi Sumatera Utara ini berhasil meraih juara terbaik tiga tingkat nasional pada kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 16 hingga 20 Desember.

Dalam penyambutan tersebut turut juga dihadiri Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Kepala OPD.

Sekdakab Madina, Gozali Pulungan dalam laporannya menyampaikan, kontingen grup remaja putri tersebut berhasil meraih prestasi juara terbaik 1 pada Festival Seni Qasidah ke XVIII tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 11 Desember di Asrama Haji Medan.

"Atas prestasi itu, kontingen group remaja putri Kabupaten Madina mutlak sebagai utusan Provinsi Sumut dalam mengikuti penyelenggaraan festival seni qasidah tingkat nasional," katanya.

Atas prestasi yang diraih tim kontingen grup nasyid remaja putri ini telah mengharumkan nama Madina khususnya dan Provinsi Sumut pada umumnya .

"Selain tim nasyid putri asal Madina bernama Suci Fadilah Lubis juga berhasil meraih juara terbaik 1 Murotal Wal Imla' pada Festival Porsadinas yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel)," sebut Sekda.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada putra putri Madina yang telah berprestasi membawa harum nama Provinsi Sumut dan Kabupaten Madina.

"Untuk meningkatkan prestasi ini, saya berharap kepada seluruh instansi terkait agar lebih lagi memperhatikan serta memberi binaan kepada putra dan putri kita yang telah mengukir prestasi ini sehingga kedepan mereka bisa lebih maksimal lagi  dalam mengasah bakatnya," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada Kadis Pendidikan agar memberikan beasiswa atas prestasi yang raih Suci Fadilah Lubis.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada tim kontingen nasyid dan Suci Fadilah Lubis.

Baca juga: Jemput aspirasi warga, SobirLubisreses di Manyabar

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019